Recipe: Appetizing Sambal pecel

Sambal pecel. Sambal Pecel Madiun Bumbu Pecel Madiun Bintang Jago. Resep sambal pecel enak super mudah cuma modal belender no tumbuk tumbuk dijamin anti gagal!! Alasan Mengapa memilih sambal Pecel Kraton.

Sambal pecel Lihat juga resep Sambal Pecel enak lainnya. Sambal pecel khas semarang enak gurih dan tentu murah dianggap sambal pecel yang sama pada umumnya walaupun terdapat ciri khas yang berbeda. Sambal ini sebagai campuran atau bumbu. You can cook Sambal pecel using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal pecel

  1. It's 1/4 kg of kacang.
  2. It's 1 ons of gula merah.
  3. Prepare 1 ons of cabai merah (di campur rawit sesuaikan pedasnya ya).
  4. You need 25 gram of bawang putih.
  5. Prepare 1 sdt of asam jawa.
  6. You need 2 sdm of garam.
  7. You need 2 lembar of daun jeruk.
  8. Prepare of kencur.

Kini, sambal pecel aneka rasa sudah tersedia sehingga Anda tetap bisa wisata kuliner nusantara tanpa batasan jarak dan waktu. Karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih sambal pecel terbaik dan. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet tidak semua orang tahu.

Sambal pecel step by step

  1. Goreng kacang hingga matang ya,jangan sampai gosong.
  2. Selanjutnya goreng cabai dan bawang putih.
  3. Beri gula merah,kencur,daun jeruk,asam jawa & garam.
  4. Haluskan pakai chopper/di penggiling sambal ya.
  5. Jadi deh sambal siap diseduh jika membutuhkan.

Pecel is one of the specialty dishes from Indonesia. It is made with boiled vegetables, fried tempe, fried tofu, lontong (rice cake) mixed with special Sambel Pecel. Although it may seem similar to Sambal. Selalu sedia sambal pecel di rumah karena tinggal dicairkan dan bisa langsung dinikmati dengan sayur rebusan. Setelah dibuat, kemas kedap udara dan simpan di tempat yang sejuk (sebaiknya di chiller).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Appetizing Sambal pecel"

Posting Komentar