Recipe: Yummy Simba bakar seruit lampung

Simba bakar seruit lampung. Lihat juga resep Seruit ikan nila bakar enak lainnya. Seruit merupakan kuliner khas Lampung yang terdiri dari Sambal - sebagai bagian utama, yang dicampur dengan Ikan Bakar berjenis ikan sungai seperti belida, layis, baung, seluang, dll., ditambah dengan timun, terong bakar, serta tempoyak. - Daerah Kita. Mukbang seruit khas lampung / makan ikan bakar sambal seruitПодробнее.

Simba bakar seruit lampung Resep Seruit Ikan Khas Lampung Sederhana Spesial Sambal Pedas Asli Enak. Seruit merupakan sambal khas Lampung, Sumatera, Sambal seruit biasanya disajikan dengan ikan yang diolah dengan beberapa macam jenis olahan, seperti di pindang, dibakar, dan dipepes atau pais. Warga Lampung punya tradisi nyeruit yang membuat sanak saudara hingga tetangga bisa berkumpul. You can cook Simba bakar seruit lampung using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Simba bakar seruit lampung

  1. It's of ikan simba(bisa pake ikan apa aja).
  2. Prepare of bumbu halus rendaman ikan:.
  3. Prepare 2 butir of bawang putih.
  4. Prepare sedikit of kunyit.
  5. Prepare sedikit of royco.
  6. Prepare 3 sendok of minyak goreng.
  7. You need of bahan seruit.
  8. Prepare 2 butir of bawang merah.
  9. You need sedikit of saja bawang putih.
  10. You need sesuai selera of cabe.
  11. You need of tomat(saya pake rampai).
  12. Prepare of garam.
  13. Prepare of micin.
  14. Prepare of kemangi(ambil daun nya).
  15. You need of jeruk sate.

Tradisi ini diambil dari nama hidangan khas yang biasa mereka sajikan kala kumpul, seruit. Bahan utama membuat seruit adalah ikan bakar atau goreng, sambal terasi, tempoyak (durian fermentasi). Ikan Bakar Gembul dan Jumbo Seafood Lampung ini enak banget buat kuliner malam di Bandar Lampung, cocok juga buat kuliner. Jika sudah selesai maka tempoyang bisa digunakan sebagai pelengkap ikan bakar khas lampung.

Simba bakar seruit lampung step by step

  1. Campurkan ikan dengan bumbu yg sudah dihaluskan,,lalu diamlan dikulkas sekitar stngh jam biar bumbu meresap.
  2. Bakar ikan sampai matang.
  3. Untuk seruit:ulek semua bahan sampai setengah halus saja,,tambah kan kemangi ulek asal..
  4. Cicip rasa,,,beri sedikit air dan beri perasan jeruk sate😊.
  5. Selamat mencoba.

Tempoyang juga biasanya dijadikan sebagai bahan dasar sambal goreng yang khas. Provinsi Lampung memiliki keragaman adat dan budaya serta bahasa. Suku Lampung terbagi menjadi dua suku, yakni Lampung Saibatin dan Pepadun. Seruit adalah makanan khas Lampung yang saat ini jarang sekali dapat ditemukan di Lampung. Seruit ini merupakan makanan pokok bagi sebagian Seruit banyak dikonsumsi sebagai pelengkap nasi, dan biasanya dimakan secara bersama-sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Yummy Simba bakar seruit lampung"

Posting Komentar