Recipe: Yummy SOP MATAHARI khas solo

SOP MATAHARI khas solo. Alhamdulillah dapat challenge lagi dari mamaah.@MamahCookpad challenge nya bikin sop-soppan dan sopnya special bingiiitsss.dari daerah solo dan adanya cuma pas kalo ada mantenan atau hajatan ealaah.yoweslah hayukkan. Assalamu'alaikum.hallo subscriber jumpa lagi dengan HaSyaNa, Maaf baru kembali kasih resep ya, karena minggu lalu HaSyaNa ada urusan pribadi dan belum. Berikut ini adalah resep sop matahari khas kota Solo.

SOP MATAHARI khas solo Disebut sup matahari karena penyajiannya mirip dengan matahari. Sup ini terbuat dari daging ayam halus yang kemudian dibungkus dengan telur dadar Nah bagi yang penasaran dengan kuliner satu ini, berikut resep sup matahari khas Solo. Sup Matahari merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. You can cook SOP MATAHARI khas solo using 27 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of SOP MATAHARI khas solo

  1. It's of Bahan kulit dadar.
  2. Prepare 3 butir of telur.
  3. It's 1 sdm of tepung terigu.
  4. Prepare 1 of maizena (me : kanji).
  5. It's 1/4 sdt of garam.
  6. It's 30 ml of air.
  7. Prepare of Bahan isian.
  8. You need 1 of dada ayam cincang halus.
  9. It's 1 sdm of tepung maizena (me : kanji).
  10. Prepare 1 tangkai of daun bawang.
  11. You need 1 buah of wortel,potong sesuai selera.
  12. Prepare 25 g of jamur kuping rendam air panas,rajang kasar.
  13. Prepare 1 buah of jagung, pipil.
  14. Prepare 2 buah of sosis sapi, iris bulat.
  15. You need of Bahan kuah kaldu.
  16. Prepare 2 liter of kaldu ayam.
  17. You need 1 buah of bawang bombai, potong kotak.
  18. Prepare 3 siung of bawang putih geprek.
  19. It's 1/2 buah of pala.
  20. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  21. You need 4 butir of cengkeh.
  22. You need 3 tangkai of daun seledri.
  23. You need 1 tangkai of daun bawang.
  24. It's 1 sdt of garam.
  25. You need 1 sdt of gula pasir.
  26. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  27. You need 1 jempol of jahe geprek.

Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Matahari. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari daging sapi yang disajikan dengan dibuat sup, kuahnya pasti sangat menggiurkan lidah. Angkat dan resep sup matahari khas solo ini pun, sudah siap untuk kamu sajikan. Berikut ragam bahan / resep sup matahari khas solo - semarang spesial beserta, detail cara membuat sup matahari enak yang gurih lezat dan sederhana ala rumahan, untuk kamu masak.

SOP MATAHARI khas solo instructions

  1. Panaskan sedikit minyak dalam wajan anti lengket. kemudian buat dadar telur. Lakukan hingga habis..
  2. Aduk jadi satu. Ayam cincang,daun bawang dan tepung maizena. Aduk hingga tercampur rata..
  3. Ambil selembar dadar isi dengan sosis,jamur kuping,jagung dan ayam. Lipat bentuk amplop.lakukan hingga habis. Kukus selama 25 menit..
  4. Tumis bawang bombai hingga layu. Masukkan bawang putih,pala,jahe,lada bubuk dan daun bawang. Tumis hingga harum.angkat..
  5. Didihkan kaldu ayam. Masukkan bumbu tumis dan cengkeh. Aduk-aduk. Tambahkan garam,gula dan kaldu bubuk. Biarkan mendidih beberapa saat. Angkat.dan saring..
  6. Potong dadar kukus bentuk diagonal menyerupai matahari. Garnis dengan daun bawang dan seledri. Tuangi kuah kaldu. Sajikan hangat..

Nah sop nya itu khas banget, kuah bening, sayuran nya… Di daerah Solo ada yg masih kalo resepi pernikahan pake model piring an istilah nya piring terbang… karena tamu duduk trus hidangannya di hantar satu persatu. tidak model prasmanan… Resep SOP MANTEN Khas SOLO. Bingung masak apa hari ini ? Gimana kalau anda mencoba resep sup matahari khas solo. Cara membuat sop matahari ini disertai gambar. Layak kamu coba di rumah, karena sop matahari (Sunflower Soup) ini kaya akan gizi dan nutrisi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Yummy SOP MATAHARI khas solo"

Posting Komentar