Recipe: Perfect Bika Ambon Ekonomis

Bika Ambon Ekonomis.

Bika Ambon Ekonomis You can cook Bika Ambon Ekonomis using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bika Ambon Ekonomis

  1. It's of Biang:.
  2. Prepare 1 sdt of fermipan.
  3. You need 1 sdm of terigu (tambahan saya).
  4. Prepare 100 ml of air.
  5. It's 1 sdm of gula pasir.
  6. It's of Bahan cair:.
  7. Prepare 200 ml of santan kental.
  8. It's 100 ml of santan encer (tambahan saya).
  9. You need 3 lembar of daun jeruk.
  10. Prepare 2 batang of serai ambil putihnya.
  11. You need 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  12. You need of Bahan adonan:.
  13. It's 100 gram of tepung tapioka.
  14. You need 50 gram of tepung terigu.
  15. It's 150 gram of gula pasir (sesuaikan selera tingkat kemanisan nya).
  16. Prepare 2 butir of telur.
  17. It's Sejumput of garam.
  18. It's 2 tetes of pasta vanila (tambahan saya).

Bika Ambon Ekonomis instructions

  1. Campur semua bahan biang diamkan ± 10 menit hingga berbuih.
  2. Masak bahan cair aduk sampai mendidih jangan sampai pecah santan nya.
  3. Dalam wadah lain masukkan bahan adonan kecuali tepung lalu mixer sampai mengembang gak perlu lama ya.
  4. Lalu masukkan biang aduk sampai tercampur.
  5. Lalu masukkan adonan cair aduk kembali lalu diamkan selama ± 1 jam saya di wadah tertutup.
  6. Panaskan teplon saya pakai baking pan bersama loyang yang sudah di olesi minyak terlebih dahulu kemudian tuang adonan jangan dulu di tutup sebelum keluar gelembung nya seperti gambar 2 baru tutup dan panggang sampai matang.
  7. Bika Ambon ekonomis saya jadi lihat serat nya pori kecil merata..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Perfect Bika Ambon Ekonomis"

Posting Komentar