Easiest Way to Make Appetizing Gulai Baga

Gulai Baga.

Gulai Baga You can cook Gulai Baga using 21 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai Baga

  1. Prepare 2 kg of daging berlemak (saya 250 gram).
  2. Prepare 200 ml of minyak goreng (saya 50 ml).
  3. It's 2-3 liter of air panas mendidih (saya 250-300ml).
  4. It's of Bumbu Halus.
  5. It's 1/2 kg of cabe (saya 12 buah cabe merah keriting).
  6. Prepare Segenggam of cabe rawit (saya 10 buah cabe rawit).
  7. It's 2 ons of bawang merah (saya 10 buah).
  8. You need 1 ons of bawang putih (saya 6 siung).
  9. Prepare 1 ons of laos (saya 1/2 jari manis).
  10. It's 3 ruas jari of jahe (saya 1/2 jari manis).
  11. Prepare 1 sendok makan of ketumbar.
  12. Prepare 1/2 sendok makan of merica.
  13. Prepare of Bahan Pelengkap.
  14. It's 4 batang of serai, keprok (saya 2 batang).
  15. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  16. You need 1 ons of bawang goreng (saya 1 sendok makan).
  17. Prepare Segenggam of garam (saya 1/2 sendok teh).
  18. It's 2 butir of kapulaga.
  19. You need 1/4 butir of pala.
  20. You need 3 biji of cengkeh.
  21. Prepare 1 batang of ukuran 1/2 jari manis kayu manis.

Gulai Baga step by step

  1. Potong2 daging kotak2 atau sesuai selera lalu sisihkan. Siapkan bumbu halus lalu kita blender atau di ulek dgn cobek..
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk dan juga serai hingga bumbu matang dan harum. Kemudian masukkan daging, masak dengan api kecil, sampai airnya menyusut. Setelah itu tambahkan air panas, besarkan api, masak sampai daging empuk sambil diaduk..
  3. Siapkan bumbu rempah sebagai pelengkap. Tambahkan bawang goreng, kapulaga, pala, kayu manis juga cengkeh,lalu kecilkan api..
  4. Masak sampai keluar minyak, kemudian tambahkan garam, lalu aduk rata dan koreksi rasa..
  5. Pindahkan pada piring saji dan gulai siap untuk dinikmati, selamat mencoba🙏🥰..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Easiest Way to Make Appetizing Gulai Baga"

Posting Komentar