Recipe: Perfect Otak otak ikan tenggiri

Otak otak ikan tenggiri. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Otak-Otak Ikan Tenggiri Simple. daging ikan tenggiri (dihaluskan)•tepung tapioka•putih telur•santan•bawang putih (haluskan)•bawang merah Otak otak ikan tenggiri. tenggiri fillet (hancurkan)•bawang putih•gula dan garam seiklasnya (boleh tambah merica kalau suka)•telur•tapioka. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari.

Otak otak ikan tenggiri Bertekad supaya bisa menikmatinya kapan saja, inilah waktunya untukku menyodorkan resep otak-otak ikan tenggiri kukus untuk kita buat bersama! Namun, jika biasa otak-otak panggang menggunakan daging ikan tenggiri, kali ini menggunakan daging ikan lele. Kukus otak-otak lele hingga setengah matang dan angkat. You can have Otak otak ikan tenggiri using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Otak otak ikan tenggiri

  1. It's 500 gr of ikan tenggiri giling.
  2. It's 150 gr of tepung tapioka.
  3. Prepare 1 butir of putih telur.
  4. It's 3 siung of bawang merah (haluskan).
  5. You need 3 siung of bawang putih(haluskan).
  6. Prepare 1 sm of minyak wijen.
  7. Prepare of Daun bawang secukupnya (iris tipis).
  8. It's 1 bks of santan instant.
  9. You need secukupnya of Garam, lada dan penyedap rasa.
  10. You need of Daun pisang untuk membungkus.

Panggang di atas bara api hingga matang dan daun pisang berwarna kecoklatan. Menu otak otak ikan tenggiri selain nikmat juga memiliki banyak kandungan gizi karena bahan yang digunakan ialah ikan tenggiri yang memang terkenal dengan kalsium, zat besi, lemak, protein dan sebagainya. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah. Otak-otak adalah satu makanan yang saya suka selain Siomay, Bakso Sapi, Pempek, dan Mie Ayam.

Otak otak ikan tenggiri instructions

  1. Campur dalam satu wadah, ikan giling, putih telur, duo bawang yang suka dihaluskan, daun bawang, minyak wijen, garam, lada dan penyedap rasa secukupnya, aduk rata.
  2. Setelah itu masukkan santan instant, aduk rata kemudian tambahkan tepung tapioka aduk lagi hingga rata.
  3. Cuci bersih daun dan panaskan diatas kompor, siapkan batang lidi.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik, lalu taruh di atas daun, gulung, sematkan lidi di kedua ujung daun, bungkus hingga adonan habis.
  5. Panaskan pan anti lengket dengan api kecil saja, panggang bolak balik hingga menggembung daunnya, pertanda otak-otak sudah matang.
  6. Hidangkan dengan bumbu kacang atau sambal tauco, bumbu kacang terlampir resepnya, enjoy... (lihat resep).

Bakso Sapi sudah lama juga tidak makan sebab ngeri juga dengan Otak-otak ikan tenggiri. Membuat Otak-otak dengan bahan utama Ikan Tenggiri, gampang dan cepat. Kebetulan pula di freezer banyak stok daging ikan tenggiri. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. OTAK OTAK IKAN TENGGIRI / OTAK OTAK BANGKAПодробнее.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Perfect Otak otak ikan tenggiri"

Posting Komentar